4 Cara Ampuh Usir Kecoa Di Rumah

Oleh : Bintang Maulidya - 28 January 2017 15:00 WIB

Siapa sih yang gak geli bahkan jijik sama hewan yang satu ini. Kecoa! Hih hewan yang paling nyeremin ya, karena kotornya dan menjijikan. Apalagi kalau udah terbang, rasanya kesel pengen ngegebuk matiin.

Hewan ini kan pembawa penyakit yang biasanya disebar lewat makanan. jadi buat kamu yang di rumahnya ada kecoa terus suka nyimpen makanan sembarangan, mulai sekarang mending hati-hati deh.

Selain menjijikan itu sumber penyakit banget! Hewan ini bikin gak nyaman dan ganggu ya, dan mereka suka berkeliaran di malam hari. Kamu pernah gak coba ngusir kecoa tapi gak berhasil juga? Apa udah pernah nyoba tapi si kecoa tetep datang lagi? Kesel ya lama-lama.

Kecoa itu selain menjijikan, juga bisa bikin barang-barang di rumah jadi gak bersih loh. Jadi bau! Sekali kecoa masuk dan tinggal di rumah kamu, duh udah deh susah nyingkirinnya.

Bisa kaya perang sama kecoa jadinya. Kecoa bisa mengunyah makanan kamu, merusak lapisan kertas dinding, buku, barang elektronik, pokonya semua-semua bisa kecoa rusah deh.

Yang lebih parahnya lagi, kecoa bisa nyebarin kuman ke manusia. Hiii bahaya banget kan , menjijikan lagi! Nah kamu udah coba belum pake insektisida buat ngusirnya? Kalau masih gagal juga, yuk simak cara ampuh usir kecoa di rumah nih.

1. Jauhkan Air dan Makanan

alt="" src="http://www.utakatikotak.com/public_assets/upload/images/dd%283%29.jpg" style="height:225px; width:300px" />

Nih ya sedikit info buat kamu, kalau kecoa itu pasti butuh banget air. Karena mereka juga kayak manusia bisa dehidrasi tanpa air. Kecoa bisa hidup sampai satu bulan lamanya tanpa makanan, tapi cuma bisa bertahan seminggu paling lama tanpa air.

Nah terbukti ya, kalau kecoa butuh air banget tuh! Nah buat kamu yang di rumahnya punya banyak pipa air atau saluran air, sering-sering di cek ya takutnya ada kebocoran soalnya kalau bocor kecoa suka tuh diem disitu.

Hih geli ya! Dan kalau mereka kekurangan air mereka pasti nyari makanan yang ada. Makanya simpan baik-baik makanan ya.

2. Bikin Perangkap Mentimun

alt="" src="http://www.utakatikotak.com/public_assets/upload/images/da%286%29.jpg" style="height:225px; width:300px" />

Aneh sih kedengerannya, apa ya hubungannya kecoa sama mentimun? Emang bisa mentimun ngusir kecoa? 

Nih cara jitu nyingkirin kecoa memang benar dengan perangkap mentimun. Caranya juga gampang banget coba kamu simpan potongan mentimun ke dalam kaleng alumunium.

Nah mentimun yang disimpan pada alumunium itu akan beraksi dan menimbulkan bau yang bisa membunuh kecoa. Hebat juga ya, dengan cara alami ini bisa bikin kecoa mati. Udah gitu gampang lagi caranya.

3. Cara Ampuh Usir Kecoa Pakai Bawang Putih

alt="" src="http://www.utakatikotak.com/public_assets/upload/images/db%284%29.jpg" style="height:180px; width:300px" />

Bukan Cuma vampire aja nih yang takut sama bawang putih hihi tapi kecoa juga takut kalau duah ketemu sama bawang putih. Potong aja bawang putih jadi dua bagian terus kamu simpen deh tu di ruangan yang suka ada kecoanya.

Di dapur, ruang makan. kamar atau di mobil juga boleh. Ini bisa bikin kecoa pada kabur karena baunya. Mungkin kecoa gak suka bau bawang ya sama kayak vampire hehe

4. Buat Campuran Baking Soda dan Gula

alt="" src="http://www.utakatikotak.com/public_assets/upload/images/dc%284%29.jpg" style="height:163px; width:300px" />

Yang kamu taku baking soda biasanya kan di pakai buat bikin kue ya? Jangan salah, baking soda juga bisa tau buat membasmi kecoa. Caranya gampang banget, kamu cukup bikin campuran baking soda dan gula.

Aduk rata terus simpen aja di dalem mangkuk, setelah itu kamu taburin deh ramuan tadi ke tempat yanga ada kecoanya. Kecoa akan datang karena tertarik dengan gula dan memakannya.

Nah kecoa secara bersamaan juga bakal makan baking soda kan. Nah baking soda itu yang bikin mereka mati. Gampang kan gak perlu pake bahan kimia buat ngusirnya.

Mudah ya? Gak ada salahnya nyoba loh! Bahan-bahannya juga gak berbahaya buat ngusir hewan menjijikan ini. Semoga bermanfaat ya..

Tag

Artikel Terkait

Kuis Terkait

Video Terkait

Cari materi lainnya :