Tips Membeli Sofa

Oleh : Cinta Silvia - 10 December 2016 11:30 WIB

Sofa tidak hanya menjadi tempat untuk bersantai bagi keluarga, tapi juga menjadi salah perabotan rumah yang bisa menghias ruangan rumah. Untuk itu, sebelum menentukan pilihan sofa mana yang akan Anda beli, simak beberapa tip berikut ini.

- Tentukan anggaran
Sama seperti ketika akan membeli barang lain, tentukan anggaran yang dimiliki sebelum membeli sofa agar tidak mengeluarkan dana secara berlebihan dan akan membantu Anda untuk fokus mencari sofa yang diinginkan.

- Sesuaikan dengan karakter keluarga
Jika Anda suka menghabiskan waktu di sofa, pilihlah sofa yang nyaman. Sebaliknya, jika memiliki anak yang masih kecil atau hewan peliharaan, pilih sofa yang lebih awet.

- Perhatikan luas ruangan rumah
Pastikan ukuran ruangan dan berapa banyak jumlah perabot lain dalam ruangan yang akan ditempati sofa tersebut. Usahakan sofa Anda nantinya tidak membuat ruangan terlihat sesak dan penuh, seperti dilansir laman InStyle.
 

- Pertimbangkan material sofa
Selain memilih warna sofa, pertimbangkan material sofa yang sesuai dengan selera Anda. Pilihlah material yang tahan lama dan bisa dicuci jika Anda memiliki anak yang masih kecil.

- Berbelanja di tempat baru
Cobalah berburu sofa di tempat baru. Anda bisa mencoba berbelanja secara online atau toko antik. Lakukan riset melalui majalah atau mintalah saran dari teman Anda.

- Jangan terburu-buru membuat keputusan
Luangkan waktu untuk mencari sofa yang sesuai dengan anggaran dan selera Anda dibanding Anda terburu-buru membelinya dan menyesal pada kemudian hari.

Tag

Artikel Terkait

Kuis Terkait

Video Terkait

Cari materi lainnya :