Resep Chocolate Lava Cake, Sensasi Lumer di Tengah

Oleh : UAO - 07 October 2016 21:31 WIB

Cokelat adalah salah satu jenismakanan favorit anak-anak sampai orang tua. Rasanya yang manis sering membuat cokelat dipakai sebagai bahan dasar olahan makanan dan minuman penggoyang lidah.

Banyak pula aneka kue yang terbuat dari ramuan berbahan dasar coklat. Seperti chocolate lava cake. Lembut dan padat diluar, cokelat akan melumer didalammulut begitu akan langsung terasa saat masuk mulut.

Ditambah lagi sensasi kenikmatannya pada saat memotong bagian kue coklat ini. Dijamin bikin ketagihan! Nah, untuk mendapatkan hasil yang sempurna tentu Anda harus memiliki skill dan resep jitu dari ahlinya.

Pertama-tama siapkan bahan berikut:
6 kuadrat (1-ons) bittersweet coklat
2 kotak (1-ons) semisweet coklat
10 sendok makan mentega
1/2 cangkir tepung terigu
1 1/2 cangkir gula pasir
3 telur
3 kuning telur
1 sendok teh vanili ekstrak

Lelehkan cokelat dan mentega dalam microwave, atau dalam double boiler. Tambahkan tepung dan gula ke campuran cokelat tersebut. Kemudia aduk telur dan kuning telur sampai halus.

Aduk vanili di tempat terpisah. Lalu campurkan adonan secara merata antara cangkir puding. Setelah itu masukkan ke dalam oven dan panggang selama 14 menit. Pastikan pada bagian tepi kue harus matang sedangkan pada bagian pusat akan melumer.

Silahkan mencoba di rumah!

Tag

Artikel Terkait

Kuis Terkait

Video Terkait

Cari materi lainnya :