Tugas dan Keuntungan Menjadi Anak Gawang di Pertandingan Sepak Bola

Oleh : Lies Halizah - 11 October 2020 17:29 WIB

BILA kita menonton sepak bola sering terlihat anak-anak yang mengambil bola ketika keluar lapangan. Mereka ini disebut ballboy atau ballgirl.

Biasanya tidak hanya anak-anak yang diberi tugas di pinggir lapangan untuk mengambil bola. Pemain-pemain usia muda dari akademi atau SSB, juga sering dilbatkan.

Di Indonesia mereka sering disebut sebagai anak gawang. Harus sigap memberi dan mengambil bola saat keluar dari lapangan. Itu supaya waktu pertandingan tidak banyak terbuang.

Menjadi anak gawang juga memberi banyak keuntungan. Karena mereka bisa melihat pemain profesional langsung dari pinggir lapangan.

Dengan menjadi anak gawang, mereka bisa tahu bagaimana teknik-teknik yang dimunculkan para pemain di lapangan.

Para pemain kelas dunia yang sukses dalam kariernya, juga pernah menjadi anak gawang. Misalnya Brahim Diaz, pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke AC Milan. 

Ada juga Alvaro Morata, striker baru Juventus. Lalu Mateo Kovacic pemain Chelsea. Dari generasi dulu ada Steven Gerrard, Pep Guardiola, Carlos Tevez, Wesley Sneijder, Fabio Cannavaro, sampai Raul Gonzalez. 

Masih ada keuntungan lain, yaitu mereka bisa bertemu dengan pemain idolanya. Sehingga ketika selesai bertugas, kalau beruntung bisa minta kostum yang dipakai pemain bintang.*

Tag

Artikel Terkait

Kuis Terkait

Video Terkait

Cari materi lainnya :