Home » Kongkow » Kimia » Air Sangat Bermanfaat Khususnya Untuk Tubuh Kita, Karena 2/3 dari Tubuh Kita Terdiri dari Cairan. Tetapi Tidak Semua Air Itu Bisa Kita Konsumsi. Ada Syarat yang Harus Dipenuhi...

Air Sangat Bermanfaat Khususnya Untuk Tubuh Kita, Karena 2/3 dari Tubuh Kita Terdiri dari Cairan. Tetapi Tidak Semua Air Itu Bisa Kita Konsumsi. Ada Syarat yang Harus Dipenuhi...

- Rabu, 29 Mei 2024 | 07:27 WIB
Air Sangat Bermanfaat Khususnya Untuk Tubuh Kita, Karena 2/3 dari Tubuh Kita Terdiri dari Cairan. Tetapi Tidak Semua Air Itu Bisa Kita Konsumsi. Ada Syarat yang Harus Dipenuhi...

Air sangat bermanfaat khususnya untuk tubuh kita, karena 2/3 dari tubuh kita terdiri dari cairan. Tetapi tidak semua air itu bisa kita konsumsi. Ada syarat yang harus dipenuhi. 

Air itu tidak boleh mengandung zat-zat kimia yang dilarang untuk tubuh. Saat ini ketersediaan air bersih semakin berkurang dan bahkan sulit karena sumber-sumber air kebanyakan sudah tercemar oleh limbah pabrik atau rumah tangga. 

Berdasarkan paragraf di atas, masalah yang sesuai untuk diteliti adalah

Pilihan Jawaban

a. Meneliti manfaat air untuk kehidupan

b. Meneliti angka air bersih di sebuah pemukiman

c. Meneliti sumber-sumber udara yang dapat dimanfaatkan manusia

d. Kandungan zat berbahaya yang terdapat pada udara yang dikonsumsi manusia

e. Meneliti tempat-tempat yang mengandung sumber air

Jawaban yang Tepat Berdasarkan Paragraf

Berdasarkan paragraf yang diberikan, masalah yang paling tepat untuk diteliti adalah b. Meneliti angka air bersih di sebuah pemukiman

Penjelasan:

Paragraf tersebut membahas tentang pentingnya air bersih bagi tubuh dan semakin berkurangnya ketersediaan air bersih karena pencemaran. Hal ini menunjukkan bahwa masalah utama adalah kurangnya akses terhadap air bersih.

Pilihan jawaban lain tidak tepat karena:

a. Meneliti manfaat air untuk kehidupan: Meskipun benar bahwa air memiliki banyak manfaat, fokus paragraf ini adalah pada ketersediaan air bersih, bukan manfaatnya secara umum.

c. Meneliti sumber-sumber udara yang dapat dimanfaatkan manusia: Paragraf ini membahas tentang air, bukan udara.

d. Kandungan zat berbahaya yang terdapat pada udara yang dikonsumsi manusia: Sama seperti pilihan c, paragraf ini fokus pada air, bukan udara.

e. Meneliti tempat-tempat yang mengandung sumber air: Meskipun ini adalah informasi yang penting, fokus utama paragraf adalah ketersediaan air bersih di pemukiman, bukan hanya lokasi sumber airnya.

Oleh karena itu, meneliti angka air bersih di sebuah pemukiman adalah langkah yang paling tepat untuk memahami tingkat keparahan masalah dan mencari solusi yang efektif.

Penelitian ini dapat membantu:

-. Mengidentifikasi daerah dengan kekurangan air bersih yang parah.

-. Menentukan kebutuhan air bersih di setiap pemukiman.

-. Mengembangkan strategi untuk meningkatkan akses air bersih bagi masyarakat.

Dengan informasi yang diperoleh dari penelitian ini, pemerintah dan organisasi terkait dapat mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mengatasi krisis air bersih dan memastikan bahwa semua orang memiliki akses ke air minum yang aman dan sehat.

Sumber : -
Cari Artikel Lainnya