Berita
List
Daftar
0



2 days 'ago'
Ciptakan Generasi SDN Sukabumi 2 yang Sehat, Kuat dan Cerdas dengan Gemar Makan Ikan serta Sayur

Probolinggo, Humas — SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo merupakan salah satu sekolah yang berada dalam lingkup Kecamatan Mayangan. Memiliki halaman yang luas dan taman-taman di sekitar yang asri membuat SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo dapat memberikan pelayanan yang nyaman bagi anak-anak untuk belajar dan berkarya. Dengan jumlah siswa yang begitu banyak dengan aneka ragam latar belakang pekerjaan orang tuanya. Setiap sebulan sekali, SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo melaksanakan program MAPAG BERKAH (MAkan PAGi BERsama KAwan sekolaH), khusus edisi Sabtu (19/10/2024) bertemakan Ikan dan Sayur, yang kegiatannya yaitu anak-anak diberikan kesempatan untuk makan dari bekal yang dibawa.

Mungkin gambar 6 orang

Dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa tidak hanya ditunjang dengan pembelajaran yang baik akan tetapi juga penanaman karakter dan kecerdasan otak dan tubuh yang sehat menjadi faktor penting untuk mencapai tujuan tersebut. MAPAG BERKAH edisi ikan dan sayur merupakan suatu upaya untuk memberikan pelayanan berupa penanaman karakter dan memperbaiki pola makan anak-anak di SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo yang tujuan akhirnya menjadikan anak-anak cerdas, sehat dan berkarakter.

Mungkin gambar 4 orang dan teks

Dengan membiasakan untuk gemar makan ikan dan sayuran maka diharapkan dapat memberikan dampak yang luar biasa bagi anak-anak dan orang tua. Karena dengan makan ikan dan sayuran merupakan salah satu cara untuk menjaga pola hidup sehat dan cerdas. Mengingat kandungan gizi yang diberikan oleh ikan dan sayuran sangat baik bagi perkembangan tubuh dan otak manusia.

Mungkin gambar 1 orang dan teks

MAPAG BERKAH edisi ikan dan sayur melibatkan peran wali murid dalam pelaksanaannya. Secara otomatis para orang tua /wali murid akan menyiapkan bekal untuk anak-anaknya dengan menu ikan dan sayuran di dalamnya.

Mungkin gambar 2 orang dan teks

Tujuan program MAPAG BERKAH edisi ikan dan sayur tersebut tidak hanya memperbaiki gizi anak-anak akan tetapi beberapa pembiasaan yang baik dapat tercapai dalam kegiatan tersebut. Diantaranya bagaimana adab makan yang baik misalnya berdoa sebelum dan sesudah makan dan tidak kecap atau bebicara saat makan. Sebelum makan sebaiknya cuci tangan. Di situ akan dibiasakan cuci tangan yang benar. Ada pembiasaan antri juga, dimana anak-anak bergantian untuk cuci tangan baik sebelum makan dan sesudah makan. Secara ringkas, dengan MAPAG BERKAH edisi ikan dan sayur diharapkan menjadikan anak-anak akan tercukupi gizinya, sehat, cerdas, dapat berkonsentrasi dengan baik saat belajar, dan dapat melakukan kebiasaan yang baik saat makan. (abz)

Mungkin gambar 1 orang dan teks

#mapagberkah #ikandansayur #nutrisidangizi #sdnsukabumi2 #sekolahpenggerak #sekolahramahanak #sekolahadiwiyatamandiri #sekolahjuara #jujurunggulagamisrajinamanah #WeLoveCities #WeLoveProbolinggo #KotaProbolinggo #PemkotProbolinggo

utakatikotak
0
utakatikotak
utakatikotak
utakatikotak