Berita
List
Daftar
0



4 days 'ago'
Bikin Bangga, Karya Siswa SDN Sukabumi 2 di Kalender PT. KTI Tahun 2025

Probolinggo, Humas — Tak bisa dipungkiri bahwa dalam setiap sekolah tentu ada saja bakat-bakat terpendam yang dimiliki oleh siswa. Bakat tersebut apabila dibiarkan begitu saja tentunya tidak akan mampu berkembang dengan sendirinya. Mesti ada proses menemukan dan mengembangkan dan memelihara bakat yang dimiliki setiap individu.

Mungkin gambar teks

Demikian juga halnya dengan siswa SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, banyak yang memiliki bakat-bakat terpendam yang harus diberikan wadah untuk mengembangkannya. Misalnya dalam hal melukis, ternyata tidak sedikit siswa yang memiliki bakat tersebut.

Keterangan foto tidak tersedia.

Hal ini pulalah yang menginspirasi civitas akademika SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo untuk mencarikan media yang tepat bagi siswa menyalurkan bakat melukis mereka. Melalui melukis siswa diberikan tugas untuk menuangkan kreativitasnya dalam menggoreskan kuas-kuas lukis di kertas, kanvas dan media lainnya. Hasilnya ternyata cukup maksimal untuk menarik perhatian PT. Kutai Timber Indonesia. Alhasil karya peserta didik yang terpilih akan menghiasi kalender tahun 2025 milik PT. Kutai Timber Indonesia.

Keterangan foto tidak tersedia.

Sebagaimana kita ketahui bersama, PT. Kutai Timber Indonesia adalah industri terbesar di Kota Probolinggo yang menghasilkan produk kayu sebagai penghasil utamanya. Industri ini terletak di Jl. Tanjung Baru Mayangan Probolinggo Jawa Timur, tepatnya industri ini terletak berdekatan dengan pelabuhan Kota Probolinggo. PT. Kutai Timber Indonesia mengirim hasil produksinya didalam negeri maupun diluar negeri atau biasa disebut dengan ekspor impor. Industri ini berdiri sejak tahun 1970-an, kantor PT. Kutai Timber Indonesia tidak hanya memiliki kantor di Kota Probolinggo saja melainkan terdapat kantor cabang yang tersebar disuatu kota diantaranya adalah Surabaya di Jawa Timur dan Samarinda di Kalimantan Barat.

Kutai Timber Indonesia - News
Sebelum terpilih dalam kalender tahun 2025 milik PT. Kutai Timber Indonesia tersebut karya lukisan beberapa peserta didik mengikuti tahapan seleksi dengan cara mengirim hasil karya kemudian oleh Tim seleksi ( panitia ) dalam hal ini PT. Kutai Timber Indonesia dengan seksama menyeleksi hasil karya tersebut sehingga 2 perwakilan dari SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo terpilih sebagai pengisi kalender yang diadakan oleh PT. Kutai Timber Indonesia.

Alami Kecelakaan Kerja, Karyawan KTI Tewas Tenggelam - Radar Bromo

2 Peserta didik SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo bernama Chairunnisa Danish (Kelas VI A) dan Cinta Ramadhani Sugiono (Kelas VI D) berhasil terpilih pada event yang diadakan oleh PT. Kutai Timber Indonesia tersebut.

Terpapar COVID-19, Ribuan Karyawan PT KTI Dilibuarkan

Terpisah, Riana, S.Pd., M.Pd., selaku Kepala SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, merasa bersyukur dua peserta didiknya bisa meraih apresiasi pada event tersebut.

Delapan Terpapar Covid-19, Tiga Ribu Karyawan PT KTI Probolinggo Diliburkan

“Semoga prestasi ini dapat memberi motivasi bagi peserta didik lainnya untuk bersemangat menyalurkan bakat minatnya di bidang seni lukis, “ungkap Riana.

Keterangan foto tidak tersedia.

Riana juga menambahkan bahwa event ini jangan hanya dijadikan ajang mencari nama dan sebagainya, namun yang lebih penting adalah ajang ini dijadikan sebagai wujud kecintaan terhadap nilai budaya Kota Probolinggo terutama pada bidang seni lukis. (abz)

 

#apresiasihasilkarya #lukisankalender2025 #ptktiprobolinggo #sdnsukabumi2 #sekolahpenggerak #sekolahramahanak #sekolahadiwiyatamandiri #sekolahjuara #jujurunggulagamisrajinamanah

utakatikotak
0
utakatikotak
utakatikotak
utakatikotak