Berita
List
Daftar
0



1 week 'ago'
SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo Launching BASUDEWA ODHIK dalam Gelar Karya

Probolinggo, Humas –Gelar karya dan launching batik BASUDEWA ODHIK (BAtik SUkabumi Dua istimEWA Ollena Dhibik) SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo dengan tema kearifan lokal dilaksanakan pada Rabu (9/10/2023) bertempat di lingkungan SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo. Kepala sekolah, Riana, S.Pd, M.Pd., dalam kesempatan ini menyampaikan Kegiatan Gelar Karya Siswa ini dimeriahkan oleh seluruh siswa SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo. Turut hadir pula Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo, Pengawas Pembina Kecamatan Mayangan, Pengawas PAIS Kecamatan Mayangan, Kepala Sekolah Program Pengimbasan IKM, serta beberapa perwakilan wali murid. Tak ketinggalan alunan gendhing dari tim karawitan Gajah Mada semakin menambah syahdu kegiatan.

Mungkin gambar 13 orang dan teks

“Gelar karya dan launching batik BASUDEWA ODHIK SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo kali ini mengusung tema kearifan lokal. Kegiatan ini sebagai implementasi kurikulum merdeka dalam Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Peserta gelar karya adalah seluruh siswa kelas 1-6, serta orang tua siswa yang membersamai putra putrinya di stand gelar karya,” ucapnya.

Mungkin gambar 9 orang, kuil dan teks

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo, Dr. Siti Romlah, S.Si, M.Pd., mengapresiasi terselenggaranya acara gelar karya dan launching batik SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo ini. “Gelar karya dan launching hari ini merupakan hasil inovasi bisa kita banggakan, Ini hasil kolaborasi dari pihak sekolah dan wali murid, dan seluruh stake holder. Sukses selalu SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, semoga filosofi batik BASUDEWA ODHIK yang bagus sekali ini bisa diimplementasikan di kehidupan sehari hari,” ungkapnya.

Mungkin gambar 4 orang dan teks

Sejalan dengan hal tersebut, Drs. Sumarji, M.Pd., selaku Pengawas Pembina Kecamatan Mayangan yang hadir dalam acara ini turut mengapresisasi terselenggaranya acara ini. Hal ini merupakan salah satu implementasi dari kurikulum merdeka yang patut kita apresiasi. Harapannya dengan adanya kegiatan ini siswa-siswi SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo menjadi anak anak cerdas berkarakter mulia yg akan menjadi pemimpin - pemimpin bangsa di masa depan.

Mungkin gambar 4 orang, kerudung dan teks

Launching Batik BASUDEWA ODHIK karya peserta didik di SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo ini bertujuan untuk mewariskan budaya batik pada siswa siswi. Selain itu, batik ini sebagai seragam identitas SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo, sebagai aktualisasi branding. (abz)

Mungkin gambar 9 orang dan teks

#basudewaodhik #sdnsukabumi2 #sekolahpenggerak #sekolahramahanak #sekolahadiwiyatamandiri #sekolahjuara #jujurunggulagamisrajinamanah

utakatikotak
0
utakatikotak
utakatikotak
utakatikotak