Berita
List
Daftar
0



3 months 'ago'
Kenalkan Lingkungan Sekitar Sekolah, SDN Sukabumi 2 Ajak Peserta Didik Jalan-jalan Keliling

Probolinggo, (Humas) – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bisa diisi dengan beragam kegiatan. Salah satunya, kegiatan keliling lingkungan sekitar sekolah seperti yang dilakukan SDN Sukabumi 2 Kota Probolinggo. Kegiatan ini berlangsung pada Jum’at, 19 Juli 2024.

Mungkin gambar 13 orang

‘’Kami tidak hanya ingin mengenalkan lingkungan sekolah tetapi juga mengenalkan lingkungan di sekitar sekolah kepada peserta didik. Salah satunya, melalui jalan-jalan ini,’’ kata Kepala SDN Sukabumi 2 Kota Probolinggo, Riana.

Mungkin gambar 7 orang dan anak
Riana berharap anak-anak juga mengenal lingkungan sekitar sekolah seperti SMP Negeri 1 Kota Probolinggo, Pengadilan Negeri Kota Probolinggo dan lain sebagainya. Selain itu, siswa juga perlu dikenalkan akses jalan di sekitar sekolah. Harapannya siswa dapat mengetahui harus berjalan ke arah mana jika berada di luar sekolah.

Mungkin gambar 12 orang dan jalan
‘’Lingkungan sekitar sekolah itu juga penting. Jangan sampai anak-anak itu bingung padahal dia sebenarnya dekat dengan sekolahnya,’’ ungkapnya.

Mungkin gambar 8 orang
‘’Prinsipnya dari jalan-jalan ini ada banyak manfaat yang bisa dipetik. Mulai keberagaman, kampanye anti bullying, hingga promosi potensi sekolah dan Kota Probolinggo pada umumnya,’’ pungkasnya. (abz)

 

 #disdikbudkotaprob #gasprocetarperkasa #penterbenalim #mplskotaprob #pemkotprobolinggo #sdnsukabumi2 #sekolahpenggerak #sekolahadiwiyatamandiri #sekolahramahanak #sekolahjuara #jujurunggulagamisrajinamanah

utakatikotak
0
utakatikotak
utakatikotak
utakatikotak